Karena Insiden Flare pada Final Piala AFF 2016, Thailand Kena Denda Rp400 Juta

AFC Selaku Komisi Disiplin (Komdis) membuat keputusan untuk memberikan sanksi hukuman berupa denda sebesar 30 Ribu dollar AS terhadap Asosiasi Sepakbola Thailand terkait kedapatan adanya insiden penyalaan flare pada babak kedua final Piala Aff Suzuki Cup 2016 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok pada tanggal 17 Desember 2016 lalu. Seperti yang anda ketahui bahwa flare tersebut dinyalakan oleh kelompok suporter tim sepakbola Thailand yang langsung mendapatkan ancaman keras dari seluruh pihak di Thailand.

Karena kejadian itu, Asosiasi Sepakbola Thailand bekerja sama dengan pihak Kepolisian Thailand untuk menangkap para pelaku yang menyalagunakan Flare tersebut. Karena insiden itu Komdis AFC memberikan sanksi denda terhadap Asosiasi Sepakbola Thailand sebesar 30 Ribu Dollar As ( Setara dengan Rp 400 Juta ).

Atas insiden tersebut pihak Komdis menegaskan bahwa denda yang telah di berikan terhadap Timnas Thailand harus segera dibayarkan dalam waktu paling lama 30 hari setelah keputusan yang telah ditetapkan itu diberikan. Dan Timnas Thailand juga diancam akan mendapatkan hukuman yang lebih berat lagi apabila peraturan yang ditetapkan di langar lagi.

“Kami harus melakukan kerja sama dengan semua fans sepakbola untuk menaati peraturan yang ada. Hal itu agar menghindari semua pihak yang bisa merugikan serta menghindari hukuman yang lebih berat lagi nantinya apabila masalah peraturan yang ditetapkan di langar lagi. Semua itu akan ditetapkan gunanya untuk menghindari masalah seperti ini  tidak akant erjadi lagi pada di masa depan,” Kata Juru bicara sekalian wakil sekretaris bidang luar negeri Tim Thailand, Sopa Phong.”

Seperti yang anda saksikan, Pada pertandingan kedua final Piala Aff Suzuki Cup 2016 bahwa Thailand berhasil menang atas pertandingan melawan Indonesia dengan Skor telak 2 – 0. Kemenangan itu lantas membuat thailand keluar menjadi Pemenang dengan Agregat 3 – 2, Thailand menang atas Indonesia. Hal tersebut menjadikan mereka keluar sebagai Juara Piala AFF Cup untuk kelima kalinya.

Sumber: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2017/01/05/31173862/thailand-didenda-rp400-juta-karena-insiden-flare-di-final?ICID=AR_RS_3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s